Kamis, 29 November 2012

Review Imo Zone, Harga Terbaik Di Kelasnya




      Pertempuran sengit dan berdarah-darah di medan pertempuran tablet 7 inci masih berlangsung dengan sengit hingga saat ini, faksi-faksi global terus melancarkan serangan tanpa ampun ke kubu faksi lokal, mencoba menguasai pasar tanah air.
 


      Bukan tanpa perlawanan, faksi lokal pun bersumpah takan mundur walau sejengkal pun, adalah Imo, salah satu faksi lokal yang dengan sengit terus melakukan perlawanan, mempertahankan pasar nya di tanah air.


      Kali ini Imo melancarkan serangannya membidik pasar 2 juta-an, yang di huni oleh mayoritas sesama faksi lokal, tampaknya Imo berusaha mendapatkan kendali penuh pasar 2 jutaan, di harga segini, Imo berhadapan dengan banyak faksi lokal dan beberapa faksi global, seperti Huawei dan ZTE.


 
. 

      Apa yang membuat Imo begitu percaya diri melancarkan gempurannya melalui mesin perang terbarunya yang di beri julukan Zone itu? Mari kita simak seberapa hebat mesin perang terbarunya itu.

Desain







      Dengan dimensi 198 x 115 x 10 mm adalah dimensi standar yang umum di gunakan tablet 7 inci, keuntungannya tentu anda tidak akan sulit mencari asesoris pendukungnya, seperti screen protector, sarung kulit dan sarung pelindung lainnya.

      Plastik solid yang di gunakan di sebagian besar bahan pembentuknya membuatnya mantab untuk di pegang, aksen besi pada lis sekeliling bodi-nya membuatnya terlihat serius, elegan dan berkelas, didukung oleh bentuknya yang bersudut, meskipun di sisi lain semua faktor itu akan membuatnya terlihat kaku dan kuno.

      Jika kita memegangnya pada posisi mendatar, pada sekeliling lis kita akan menemukan tombol power/lock dan tombol volume pada posisi kanan atas, pada sisi kanan, kita akan menemukan port pengisian daya, lubang mikrophone, port mini USB, Port HDMI dan jack earphone 3.5mm. 

      Sedang pada sisi kiri kita akan menemukan slot sim card, sedang pada sisi muka terdapat layar berdiagonal 7" dengan perbandingan 16:9 yang umum di gunakan pada Android, pada sisi kanan layar terdapat tombol-tombol sensitif khas android, "back, menu dan Home".


Antar Muka  

      Tidak ada hal baru disini, semuanya standar android ICS 4.0.3, pada kondisi standar, layar terdiri dari 5 halaman yang nantinya dapat anda kastemisasi sesuka hati anda, widget dan icon bebas anda tempatkan sesuka hati.  

      Kurang puas? Cobalah mendownload Go launcher, maka anda akan menemukan pengalaman lebih dan berbagai macam tampilan yang pastinya akan semakin mempercantik tampilan antar muka anda.


Perangkat Keras

      Berbekal otak ARMv7 processor (VFPv3, NEON) Allwinner A8 1,2GHz, GPU Mali 400MP dan RAM 512 + Slot Micro SD up to 32 GB dan di beri Ruh ICS 4.0.3, cukup lah menjadi andalan Imo Zone dalam menggempur musuh-musuh nya.

      Di lengkapi dengan kamera utama 2 Mp pada bagian belakang dan VGA pada bagian depan dengan kualitas yang lumayan dari pada lumanyun, mengambil gambar video dengan tablet ini ibarat mendayung sampan di lautan dengan sebuah sendok makan, suatu hal yang sangat di paksakan, kecuali jika memang ini langkah darurat terakhir yang anda temukan (Atau lebih baik tidak sama sekali).

      Audio player bawaan standar Android dengan dukungan berbagai macam format musik, cukup lengkap dan bervariasi, semburan loud speakernya cukup bertenaga, cukup dapat membuat anda di tendang keluar dari ruang rapat.  

      Jika kita menggunakan headset standar bawaan, suara yang di hasilkan akan membuat anda depresi dan kehilangan gairah hidup, sehingga anda akan berpikir, bunuh diri adalah hal yang lebih baik dari ini.

      Solusi: Download player tambahan di Play Store, seperti TTPlayer (Sudah mendukung equalizer dan pilihan Play by folder), Beli Headset Sennheiser MX80 (Rp 80 ribu-an per Desember 2012), kelebihan MX 80 adalah satu2nya headset (yang kami temukan) di rentang harga bawah 100 ribu yang mempunyai spek Sound Pressure Level 123 dB (1kHz/1Vrms), kelebihan itu akan menutupi kurangnya tendangan bass yang di hasilkan Zone, serta dapat memberi dinamika rentang suara tengah dan atas yang dirasa  datar pada aslinya, dengan biaya yang masih terjangkau tentunya, silahkan anda bandingkan hasilnya dengan Samsung G Series & Beats Audio HTC.

      Video player standar, cukuplah memberi hiburan untuk anda, Mp4 dan 3Gp dapat di putar dengan baik, tapi jangan memaksakan memutar video 720 HD karena beberapa video tidak dapat di putar sedang sisanya akan terlihat patah-patah, kualitas 480 cukup lah untuk kita nikmati dengan sempurna dan mulus. Kurang puas denga player bawaan? Google menyediakan ratusan player untuk memuaskan dahaga para Droid di muka bumi.

      Baterai yang di berikan berkapasitas 3500 mAh cukup memberi daya setengah harian pada pemakaian normal, Telp, sms, Internet, wifi, gaming, photo, video, mendengarkan musik dan menonton video.

      Jika anda cukup intense (Gaming dan Wifi) maka Zone cukup sanggup melayani anda hingga 2-4 jam-an

      Solusi: Sebaiknya anda tidak lupa membawa charger kemana-mana, atau siapkan power bank untuk lebih praktisnya.


Konektifitas

      Imo Zone sudah dilengkapi dengan jaringan GSM yang dapat anda gunakan untuk bertelpon dan ber sms ria, suara yang di hasilkan cukup jelas, jika kita memaksa menggunakan Zone tanpa headset maka kita akan masuk ke mode loud speaker, kami tidak menemukan cara agar dapat menggunakan Zone ini, layaknya menggunakan telephone normal (Tanpa loud speaker)... Tapi hei, anda bukanlah Droid sejati jika belum pernah menggunakan tablet untuk bertelpon dan berbicara lantang di tempat umum dengan menggunakan speakerphone.

Internetan dengan menggunakan Zone cukup bisa diandalkan, 3G WCDMA 2100MHz; Koneksi : Wi-Fi  802.11 b/g/n, port HDMI, port mini USB, browser bawaan dapat di gunakan untuk membuka hingga 15 halaman sekaligus, konekifitas dapat di andalkan, walaupun semua itu tergantung dari kualitas operator yang ingin kita jodoh kan dengan Zone, mau lebih cepat? Gunakan Wifi, kurang cepat? Silahkan anda panjat menara BTS milik operator yang anda gunakan. Imo Zone mendeteksi otomatis GSM yang anda sisipkan kedalamnya, sehingga anda tak perlu repot seting atau bertanya ke kantor polisi terdekat. Dengan port mini USB anda dapat menyambungkan Zone dengan komputer anda.

Benchmark  

      Menggunakan Quadrant Standard Edition; Antutu Benchmark v2.9.2, tablet ini mendapatkan skor benchmark Quadrant Standard edition sebesar: 1608  dan Skor Antutu sebesar: 3179. Berdasarkan sistem device info di benchmark, Imo Zone memiliki CPU Clock sebesar 1008.0MHz. Pembulatan 1.2Ghz klaim pabrikan agak nya sedikit agak berlebihan.


Kesimpulan 

      Sanggup kah Zone bertahan di sengitnya pertempuran tablet 7 inci 2 jutaan? Yang seperti kita ketahui, area ini adalah adalah medan pertempuran yang paling ganas dan mematikan di tanah air. Apakah Imo mampu memberikan perlawanan yang layak dengan senjata Zone nya? Silahkan anda yang memutuskan, karena nyawa mereka di tangan anda.  

      Jika anda bertanya, apakah layak beli? Dengan harga Rp 1.2 juta per Desember 2012 maka kami katakan, YA, cukup layak untuk di beli, karena di rentang harga segitu, kami belum menemukan produk dengan fitur sekelas Zone & dengan dukungan merek yang cukup familiar, tapi belum cukup layak untuk kami rekomendasikan, melihat beberapa kekurangan yang dimilikinya. 

      Jika anda mau bersabar dan menabung, maka anda akan mendapatkan beberapa produk yang mempunyai kelebihan yang cukup berarti, seperti prosesor ber inti ganda, bahkan produk tersebut lahir dari rahim yang sama.

Spesifikasi:

Dimensi : 198 x 115 x 10 mm
Layar : Kapasitif TFT 800 X 400 WVGA multitouch 5 points
Pilihan Warna : Hitam


Jaringan: 3G GSM 900/1800MHz / WCDMA 2100MHz

CPU : ARMv7 processor (VFPv3,NEON), AllWinner Cortex A8 
Clock 1.2 GB, Single Core (Klaim pabrikan), 1008.0 MHZ (Hasil Benchmark)

GPU: Mali-400MP
RAM : 512 M
Internal Memory : 512 MB
Micro SD : Up to 32 GB 
OS: Android v4.0.3 ICS 

GPS : A-GPS Support
WI-FI : 802.11 b/g/n

Kamera Utama: 2.0 MP (1600x1200 piksel) Video VGA
Kamera Sekunder: VGA (640x480 piksel)

Batere: Lithium Ion 3500mAh
 
Harga:1.300.000

(Dari berbagai sumber)

Artikel Terkait

1 komentar:

Unknown mengatakan...

@Dzakir Husein. Sungguh langkah yang patut kita beri apresiasi buat IMO karena sudah menjaga kepercayaan konsumennya dengan sangat baik, semoga IMO dapat selalu memberi nilai tambah kepada para konsumennya. Terimakasih telah mengunjingi blog kami dan membagi pengalaman anda kepada kami semua.